Jenis Batu Perhiasan Unik Yang Memiliki Harga Jual

Diposkan oleh Label: di
Misteri di alam memang menyimpan penuh kekayaan yang luar biasa, termasuk dalam hal jenis batu yang banyak digunakan sebagai perhiasan ataupun koleksi seni bagi para pecintanya. Indonesia tergolong negara kaya akan jenis-jenis batuan yang bersumber dari muntahan gunung dari perut bumi. Batuan yang telah tersimpan sangat lama membuat keunikan tersendiri dan akhirnya setelah diolah sedemikian rupa menjadi batu perhiasan berupa cincin / ali, kalung, dan hiasan lainnya, sehingga memiliki nilai dengan harga jual tinggi.

Ciri dari batu mulia yang diburu para hunting dan koleksi perhiasan adalah nilai estetika yang keluar dari batu tersebut. Selain itu tak sedikit yang mencari jenis batu yang memiliki misteri alam karena mistik berasal dari daerah bersejarah. Bahkan sebagian orang menganggap batu tersebut dapat memberikan khasiat tersendiri bagi si pemakai atau pemiliknya seperti, membuka aura, karisma, olah kebatinan, ketahanan badan, dan lain sebagainya

Berikut adalah jenis-jenis batu mulia yang memiliki harga jual berupa cincin yang umumnya dipakai para kaum laki-laki. Macam Jenis Batu Gambar, Unik, Antik, Langka, Batu Mulia, Akik Agate dan bahan batu Permata.

Jenis Batu Bacan
Batu Bacan sebenarnya banyak, numun yang paling terkenal Bacan Doko dan Bacan Palamea. Perbedaan kedua jenis bacan tersebut diantaranya Bacan Doko umumnya berwarna hijau tua, sedangkan bacan Palamea berwarna hijau muda kebiruan. Nama Palamea dan Doko sendiri adalah nama desa yang terdapat di pulau Kasiruta. Kedua desa tersebut memiliki deposit batu bacan yang lumayan banyak. Ada juga beberapa daerah di pulau itu juga menghasilkan batu bacan seperti desa Imbu-imbu dan desa Besori. Batu Bacan menurut beberapa ahli batu merupakan jenis batu Krisokola. Batu jenis ini kebanyakan berwarna hijau kebiruan. Kekerasan batu Krisokola berkisar antara 3 – 4 pada skala Mohs. Batu Bacan krisokola yang bagus telah mengalami proses silisifikasi sehingga kekerasannya mencapai 7 pada skala Mohs. Batu Bacan yang sudah memproses akan terlihat mengkilat dan keras ketika sudah diasah.

Batu Akik Combong
Jenis Batu Akik Combong ini mempunyai sejuta pesona dan keunikan yang dapat menarik para pecinta batu antik memiliki batu tersebut. Combong yang artinya berlobang, adalah batu jenis apapun yang memiliki lobang alami, bukan karena dilobangi.

Batu Pancawarna
Batu jenis ini berasal dari daerah Kabupaten Garut, alasan mengapa diberi nama Pancawarna karena pada batu tersebut terlihat aneka warna yang beragam dan bercampur. Selain ada warna sebagian batu pancawarna memiliki gambar tersendiri, seperti terlihat pada batu di atas motifnya unik shadow samurai dari sisi sedang semedi berdiri. Batu pancawarna disebut juga sebagai batu bergambar

Batu Giok Kristal solar Aceh
Batu Giok solar Aceh Indocrase menjadi salah satu jenis batu yang diburu kolektor pecinta batu. Solar aceh termasuk jenis Giok dengan beragam kualitas dan warna, jenis super solar Aceh tidak kalah dengan batu kristal yang sudah populer terdahulu. Giok sendiri adalah sejenis batu permata, salah satu dari jenis batu permata yang di dalamnya terdiri dari banyak unsur mineral yang telah ditemukan dan digunakan oleh bangsa timur selama beribu-ribu tahun lalu. Solar Aceh Indocrase kini jadi salah satu batu asli Indonesia di diburu penggemar dan kolektor batu, hal wajar karena tampilannya luar biasa dan kristalnya menawan.

Batu Mustika Sulaiman Mata Pasir Kristal
Batu alami awalnya berupa bahan material mentah berupa batu bongkahan yang sudah berumur selama beratus-ratus tahun, dari bongkahan kemudian dilakukan pemotongan sesuai ukuran, untuk pembuatan batu yang memiliki kekuatan lebih dari kekuatan batu aslinya, setelah di lakukan pemotongan dilanjutkan proses penghalusan menggunakan bambu yang dilakukan dengan berpuasa kemudian penyelarasan akhir batu itu dibuang ke alam ghaib untuk di ambil kembali batu tersebut sesudah berisi kekuatan yang di inginkan.

Batu Akik Permata Blue Safir
Batu Cincin yang pertama iala Blue safir, tentunya batu ini memiliki aneka ragam jenis, tetapi untuk yang termahal harganya dipatok sekitar 90.000.000 atau 90 juta’an

BATU PERMATA PIGEON BLOOD RUBY
Batu Pigeon termasuk kategori batu permata yang memiliki harga jual maupun harga beli yang lumayan mahal. Untuk mendapatkan batu dengan warna merah yang elegan ini anda paling tidak harus merogoh kocek anda sekitar Rp. 37juta rupiah, dan jelas harga ini bisa berumah ubah sesuai dengan kondisi batu cincin nya.

BATU PERMATA GREEN SAFIR
Batu hijau Safir ini tergolong batu permata pula, namun sedikit lebih murah bila dibanding dengan jenis Pigeon atau akik. Harga mahar untuk batu permata Safir ini dijual sekitar 6 juta’an saja, dengan merogoh kocek segitu anda bisa membawa batu cincin yang elegan dan garang ini.

Demikian jenis batu perhiasan yang sangat laku di pasaran pecinta batu cincin dan memiliki harga jual yang lumayan tinggi.
Back to Top