Gambar Foto Keindahan dan Keajaiban Alam Tumbuhan Langka Th. 2014

Diposkan oleh Label: di
Keindahan dan keajaiban alam tumbuhan terbaru tahun 2014 di bawah ini merupakan peristiwa nyata yang terjadi sebagai sebuah fenomena dan fakta ilmiah yang terjadi di alam semesta. Sebelumnya telah kita lihat bagaimana keajaiban bangunan tua di dunia.

Gambar foto pohon menakjubkan yang terjadi di alam pada postingan kali ini bukan rekayasa dan hasil editing ahli foto, akan tetapi sungguh benar-benar gambar dan foto original keindahan dan keajaiban alam menakjubkan mata manusia. Hal terjadinya peristiwa luar biasa di alam bisa saja karena dipengaruhi berbagai sebab, baik itu cuaca / perubahan suhu, genetika tumbuhan baru dan langka.

Semua yang terjadi dan telah terekam pada koleksi kumpulan foto gambar keindahan alam semestinya menjadi sadar umat manusia betapa Tuhan dapat melakukan itu semua sementara manusia tidak bisa apa-apa kecuali hanya sekedar memikirkan yang terjadi pada fenomena alam tersebut.

Berikut gambar serta foto keindahan dan keajaiban alam terbaru versi meta fisik kali ini :
Gambar foto 1 : Pohon berwarna pelangi
 
Pohon langka jarang ada berikut berwarna warni seperti pelangi sehingga tak heran jika melihat pohon tersebut mata seolah tersorot sesuatu yang bersinar. Sungguh merupakan keajaiban pohon yang luar biasa, unik dan tanpa campur tangan manusia. 
Pohon berwarna bisa saja dicat dengan tangan manusia, tapi pohon pelangi ini tidak demikian adanya, sungguh alamiah dan tidak ada rekayasa manipulasi bioteknologi manusia. Pohon ini bernama Eucalyptus deglupta, atau Rainbow Eucalyptus, Mindanao Gum, dan Rainbow Gum.

Pohon unik itu tumbuh secara alami hanya dapat tumbuh di utara bumi ini, seperti di Inggris, Papua Nugini, Seram, Sulawesi dan Mindanao.

Gambar foto 2 : Bunga bibir wanita

Bunga indah dan ajaib ini diberi nama Psychotria Elata, dengan daun biasa kita lihat layaknya bunga lain. Tetapi bunga pada tumbuhan ini berbentuk aneh seperti bibir wanita seksi yang mau nyium, tak heran kalo bunga yang ada di di hutan tropis ini dikenal dengan nama bibir pelacur atau dalam bahasa Inggris Hooker Lips.
Bunga Psychotria elata / Hooker Lips yang mungkin hasil evolusi alamiah tumbuhan yang sangat panjang ini terlihat seperti bibir wanita dengan lipstik atau gincu merah. Keberadaan pohon tersebut dapat dilihat di hutan hujan tropis di negara-negara Amerika Tengah dan Selatan seperti Kolombia, Kosta Rika, Panama dan Ekuador. Selain dari bentuk unik dari bunga ini, ternyata aroma yang keluar darinya menyedot minat hewan penyerbuk seperti burung kolbiri atau kupu-kupu untuk datang menghampirinya.

Gambar foto 3 : Air terjun pohon Natal
Air terjun yang terlihat pada gambar foto keindahan dan keajaiban alam di atas berbentuk seperti pohon Natal yang disebut Arbol de Navidad / Sumidero Canyon, ada di wilayah negara bagian Chaiapas, Meksiko.
Di Sumidero Canyon memang terdapat banyak air terjun yang mengalir dari sungai-sungai tinggi jatuh ke bawah. Dari sekian air terjun tersebut yang paling dikenal bernama Arbol de Navidad berbentuk pohon Natal raksasa. Keindahan dari air terjun tersebut karena batuannya terlapisi lumut hijau yang bila dilihat dari jauh seperti dahan pohon Natal.
Pohon Natal Raksasa tidak terbentuk begitu saja, dia merupakan hasil bentukan alam selama ribuan tahun silam, atau secara ilmiah disebut siklus hidrologi alami. Akan tetapi karena manusia jaman sekarang mempengaruhi siklus hidrologi alam menyebabkan air terjun itu mampet dan lapisan lumut hijaunya melemah dan pecah. Mari kita jaga dan melestarikan alam dengan tidak mempengaruhi siklus hidrologi alamiyah sehingga keindahan, keunikan dan keajaiban alam dapat terus lestari.

Gambar foto 4 : Batu hidup tumbuh membesar
Batuan biasanya padat dan tidak membesar, tetapi ini batuan ajaib dan aneh sebab ada fenomena misteri geologi yang menakjubkan, sebab batu yang disebut Trovant ini tampak tumbuh membesar, seolah-olah batu itu hidup, walau sebenarnya batu tersebut tidak hidup.

Batu Trovant yang terletak di wilayah Rumania, Costesti. Kata trovant berasal dari bahasa Jerman dengan kata lain Sandsteinkonkretionen artinya batuan pasir yang mengeras. Fenomena batu hidup tersebut diakibatkan karena aktivitas seismik yang kuat.

Bentuk batu tersebut seperti bola pasir, hasil rekayasa alami sejak kira-kira eman juta tahun silam. Merekahnya batu Trovant tersebut disebabkan air. Ukuran batu Trovant seukuran 6 milimeter dapat menjadi besar hingga 10 meter, dan uniknya lagi batu tersebut dapat bergerak dan pindah posisi sendiri.

Gambar foto 4 : Bunga Mawar hitam
Bunga ini disebut dengan nama bunga mawar hitam atau sebutan lainnya Turki Halfeti Rose merupakan jenis bunga mawar langka mawar, sebab berbeda dengan bunga mawar pada umumnya berwarna merah, sedangkan bunga ini warnanya hitam.

Warna bunga mawar ini hitamnya legam / sangat pekat menjadikan bunga tersebut terlihat aneh seolah telah dibalur cat hitam. Tetapi bunga ini hanya mekar ketika musim panas tiba di sekitar daerah Turki Halfeti, dan saat musim semi tiba warnanya berubah menjadi merah tua seperti memudar kena luntur. 



Demikian koleksi kumpulan gambar foto keindahan alam yang terjadi di sekitar alam bumi ini berupa bunga dan pohon tumbuhan langka serta air terjun yang sangat indah. Semoga tetap lestari dan terjaga dari kepunahan.
Back to Top