Misteri Alam Fenomena Di Atas Langit Terbaru

Diposkan oleh Label: di
Misteri alam yang akan disampaikan kali ini terkait dengan fenomena kejadian alam terbaru seperti yang telah dibahas pada tulisan sebelumnya, tetapi apa yang terjadi kali ini berbeda, kejadiannya di atas langit biru yang sungguh luar biasa. Kejadian tersebut dianggap janggal karena tidak seperti biasanya, berupa pelangi, fatamorgana, bulan, bintang, planet yang terlihat dengan kasat mata dan lain sebagainya.
Fenomena alam di langit tersebut selayaknya menjadi renungan bagi kita betapa indahnya alam dan Allah SWT Maha pencipta alam dan semua isinya telah memberikan ciri tanda kekuasaan-Nya.

Berikut misteri alam fenomena di atas langit paling baru yang terjadi beberapa waktu lalu : 


Pelangi Bulan atau Moonbows 
Pelangi berlangsung sebab matahari bersinar terhadap tetesan-tetesan air embun, rata-rata berlangsung terhadap atmosfir sesudah hujan. Moonbow lebih jarang berlangsung, cuma mampu diliat terhadap tengah malam hri dikala bln datang terhadap titik rendah kepada ketika bln purnama hingga nyaris purnama. Satu area popular utk menyaksilkan Moonbow merupakan di air terjun Cumberland di kentucky AS.

Fatamorgana di Tempat Panas / Mirages 
Fatamorgana muncul saat cahaya terbias serta membuahkan image dari sebuah object atau langit padahal sebenarnya enggak hadir. Fenomena ini rata rata berlangsung di permukaan panas, sebagaimana jalan aspal atau gurun pasir.

Sabuk Venus atau Belt of Venus
Inilah gambar foto yang terekam kamera bernama The Venus Belt / Sabuk Venus yakni fenomena yg muncul kepada kala senja yg berdebu disaat sekumpulan langit kemerahan serta kecoklatan muncul diantara langit & cakrawala.
Awan Noctilucent atau Noctilucent Cloud 
Awan Noctilucent yaitu awan yg amat sangat tinggi dengan cara atmosfir yg membiaskan cahaya kepada senja kala matahari sudah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit bersama cahaya yg enggak kelihatan.

Partikel Listrik Matahari disebut Aurora Borealis
Terhadap belahan dunia selatan pun dikenal bersama nama Aurora Australis, Aurora Borealis yakni partikel bermuatan listrik dari matahari yg sudah mencapai bidang teratas atmosfir bumi serta jadi teramat aktif. Aurora rata-rata sering kelihatan di daerah dekat kutub & kepada disaat di mana siang serta tengah malam sama panjang

Awan Mammatus atau Mammatus Clouds 
Wujud awan yg aneh ini sering diasosiasikan dgn badai, serta tdk akan dimengerti sepenuhnya dengan cara apa awan ini terbentuk.

Pusaran Api atau Fire Whirls 
Fire whirls / pusaran api merupakan tornado yg berputar terlampaui dekat bersama kebakaran hutan atau pusaran yg terbentuk lantaran terdapat terlampaui bnyk panas di ruang tersebut.

Awan Pyrocumulus atau Pyrocumulus Clouds 
Awan Pyrocumulus yakni fenomena yang lain yg berhubungan dgn panas yg terbentuk sebab panas yg meluas serta intens dari satu buah daerah yg menempa awan comulus. Gunung berapi, kebakaran hutan, serta ledakan nuklir (dalam wujud mushrom clouds) yakni penyebab penting terjadinya pyrocumulus clouds.

Pilar Matahari atau Sun Pillars 
Sun pillars / pilar matahari timbul disaat matahari yg tenggelam memantulkan tinggi awan es kepada lapisan yg tidak serupa. Perihal ini membuahkan pilar cahaya yg tinggi menjulang sampai ke langit. amat bisa saja pun buat menyaksikan moon pilar atau pilar bln.

Kristal Es Menguap disebut Virga
Virga yaitu fenomena yg berlangsung ketika kristal es di awan jatuh, tapi menguap sebelum menyentuh tanah. Virga muncul sama seperti ekor / jejak dari awan yg menggapai permukaan tanah, kadangkala mencetak awan sama seperti ubur-ubur.

Awan Katabatic atau Katabatic Winds 
Ini yaitu angin yg mengambil hawa padat dari ruangan yg lebih tinggi ke ruang yg lebih rendah dikarenakan gravitasi. Katabatic winds dikenal dengan cara lokal sbg santa ana (california selatan), mistral (mediterania), Bora (laut adriatic) Oroshi (jepang), Pitaraq(greenland), & wailliwaw (tierra del fuego). Williwaw & angin yg bergerak di atas antartika kebanyakan berbahaya, bertiup bersama kecepatan 100 knot.

Pelangi Api atau Fire Rainbow 
Fire rainbow ialah fenomena yg amat sangat jarang yg muncul cuma terhadap ketika matahari sedang tinggi yg menciptakan sinarnya melewati awan cirrus yg tinggi yg berisi kristal-kristal es.

Kilatan Cahaya Hijau disebut dengan Green Flash atau Green Ray
Kilatan cayaha hijau ini dikenal dgn nama lain versi Inggris "Green Flash". Fenomena ini muncul amat singkat sebelum matahari tenggelam serta sesudah matahari terbit. Fenomena kejadian alam ini muncul terlihat seperti kilatan / cahaya hijau di atas matahari yg terjadi amat serta-merta, rata-rata cuma sekian banyak diwaktu. Faktor ini muncul dikarenakan pembiasan cahaya di atmosfir.

Demikian indahnya misteri kejadian alam yang terjadi di atas langit yang telah atau biasa terjadi di sebagian wilayah dunia dan termasuk di Indonesia. Namun sayangnya kita belum dapat mengambil gambar atau foto yang serupa terjadi di negara kita.
Back to Top