Pengertian Mentalist dan Illusionist dan Trik Sulapnya

Diposkan oleh Label: di
Mentalist dan Illusionist sekarang semakin sering tayang di televisi menjadi salah satu hiburan yang sering banyak ditonton. Seiring dengan perkembangan teknik dan trik sulap kini bermunculan pula para metalist dan illusionist di Indonesia.
Para pembaca yang ingin tahu sulap dengan gaya mentalist dan illusionist, maka silahkan simak tulisan ini membahas seputar pengertian mentalist sampe tamat. Ok... Langsung aja tanpa basa basi :
Menurut pengertian definisi Wikipedia versi inggris, definisi Mentalist itu kira-kira seperti ini:
The term mentalist refers to entertainers whose performance appears to be based on “psychic” abilities, featuring the ability to read minds, project the mind to alter the state of matter, foretell the future, and see distant and hidden objects. This branch of magic is referred to as “mentalism.”

There are analogues in the field of parapsychology, where a mentalist is defined as someone who is believed to read thoughts and place suggestions in people’s minds.

While a psychic may claim to observe a hidden spiritual reality and report on it, in a process known as “psychic reading,” a mentalist might claim the ability to manipulate and change that reality.

The stage mentalist ostensibly mimics these supernatural behaviours by natural means.
Sedangkan pengertian Illusionist (Magic) menurut perimbon wikipedia pengertiannya adalah :
Magic (illusion) is a performing art that entertains an audience by creating illusions of impossible[1] or supernatural[2] feats, using purely natural means. These feats are called magic tricks, effects or illusions.
Pengertian sederhana dari kedua pekerjaan tersebut adalah : Orang yang berprofesi sebagai seniman yang berakting dengan menggunakan logika, menipu mata ataupun dengan cara sihir untuk mempertunjukkan tontonan menghibur yang di luar kebiasaan pada umumnya. Para pesulap seperti David Blaine, McBridge, ataupun Deddy Corbuzier termasuk Demian Sang Illusionis, pekerjaan mereka itu lebih ke sebuah trik yang mana mereka menguasai alur logika dari sebuah masalah untuk kemudian di tampilkan di depan para audience sebagai sebuah pertunjukkan yang bakalan bikin para penonton terkagum-kagum.

Inti dari mentalist dan illusionist adalah : logika, trik, tipuan mata, kecepatan tangan, kreatifitas, hitungan, hafalan, dan lain-lain yang dapat membuat penonton terkesima karena melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan pada umumnya.
Para penonton yang melihat pertunjukkan sulap para mentalist dan illusionist akan merasa penasaran dan tak henti-hentinya bertanya pada logikanya apakah itu mungkin terjadi?. Semua yang dilakukan mereka itu  sebenarnya hal yang logis tetapi dengan trik tertentu itu membuat aneh karena tidak seperti biasanya. Hal inilah yang akan membuat terheran-heran para penonton.

Rasa keiingin tahuan penonton untuk  mengetahui tentang salah satu trik dari mentalist, meskipun kebenarannya masih harus dipertanyakan langsung ke mentalist-nya, tapi ya itu tadi analisa-nya bisa diterima dengan logika. Tapi giliran mengingat kembali sebuah bola besi seukuran kepala jarum pentul dimasukkin di hidung terus dikeluarin dari kelopak mata, ini dia nih yang harus dipecahkan rahasianya.

Kesimpulan, penulis masih bingung apakah Mentalist dan Illusionist dapat dikategorikan sebagai sebuah karya ilmiah yang bisa di nalar logika, atau tetap memang menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan dan merupakan kesesatan yang datangnya dari setan..??
Conto sulap yang logis / masuk akal dan tidak sesat:
Permainan sulap membengkokan sendok. Sulap ini sering dipake pesulap kelas atas sampe pesulap kelas bawah alias junior. Sulap ini membuat sendok menjadi bengkok secara misterius seolah meleleh ke bawah. Pertunjukkannya dalam sulap ini, pesulap memegang sendok, lalu digoyang goyang sebentar, tiba tiba sendok sudah bengkok.
Penasaran bagaimana Contoh Rahasia trik sulap mentalist nya? inilah dia diantaranya :
  1. Untuk pesulap pemula, sebaiknya kita ambil sendok yang tipis agar mudah melakukan tekniknya.
  2. Pegang sendok dengan posisi jari telunjuk sekitar 2cm dibawah kepala sendok tepatnya di tangkai sendok yang bagian belakang, sedangkan jempol kita memegang sendok di bagian kepalanya tepatnya di bagian cekunganya. “(cekungan sendok menghadap ke kita)” “(lakukan trik ini dengan sedikit dikaburkan dari pandangan penonton ato digoyang goyang)
  3. Setelah memegang dengan benar, cobalah bengkokan dengan jempol sedangkan telunjuk kita yang menahanya. Lakukan trik ini dengan variasi digoyang goyang atau dikaburkan dari pandangan penonton.
  4. Cobalah beberapa kali sampai berhasil, sering seringlah berlatih dan harus bisa menahan sakit ketika kita membengkokanya, karena trik ini sulit dan menyakitkan.
Inilah Pengertian Mentalist dan Illusionist dan Trik Sulapnya semoga bermanfaat. Baca juga bagaimana trik sulap tukang debus.
Back to Top