Misteri Suara Terompet Dari Langit Itu Bernama The HUM

Diposkan oleh Label: di
Fenomena alam yang baru-baru ini terdengar misterius di Inggris, Amerika Serikat dan Kanada mirip suara terompet dan terdengar juga seperti mesin Diesel. Sebenarnya Misteri Suara Terompet Dari Langit Itu Bernama The HUM yang katanya dapat menyebabkan gelombang infrasonik yang dapat berakibat gaungan pada telinga.

Fakta suara misterius dari langit itu memang sebanarnya ada dan dengungan itu sebenarnya suara biasa saja, namun hal itu tetap membuat heboh masyarakat di berbagai belahan dunia. Gelombang akustik frekwensi rendah itu terdengar berulang-ulang sehingga ada orang mengabadikan fenomena alam tersebut menggunakan handphone dan beramai-ramai mengunggahnya ke media sosial.
Suara Terompet Dari Langit Bukan Sangkakala

Penelitian terakhir dinyatakan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menegaskan bahwa suara terompet dari langit itu ternyata bukan sangkakala melainkan fenomena alam biasa untuk bumi berasal dari laut dan langit.
Pernyataan para ahli terkait misteri suara aneh dari langit tersebut ada pada pernyataan berikut ini :
  • NASA menegaskan lewat situs Tech in Times, bunyi itu memang datang dari gerakan planet dan bintang. Bahkan suara terompet dari langit itu bisa didengarkan setiap hari.
  • Ilustrasi Dengungan Bumi melalui wired.com. Istilah ini dinamakan The Hum. Mereka menyebut begitu sejak 1970-an dimana fenomena ini terdengar pertama kali oleh ilmuwan NASA. The Hum yang berarti dengungan merupakan bunyi semesta dengan frekuensi rendah dan ini bisa didengarkan oleh penduduk di sebagian wilayah bumi.
  • Ilustrasi Dengungan Bumi menurut feelguide.com. Aslinya suara ini berfrekuensi sekitar 10hz sementara batas minimal pendengaran kita yakni 20hz. Di beberapa tempat bunyi ini bisa lebih keras.
  • Kota Taco, New Mexico, Amerika Serikat melalui wrcbtv.com. Awal mulanya fenomena dengungan ini terdengar di Kota Taos, New Mexico, Amerika Serikat. Itu sebabnya dengungan ini tersohor dengan nama Taos Hum.
Sebenarnya fenomena alam berasal dari alam bernama Hum ini merupakan fenomena biasa. Terkadang telinga manusia pun sering mendengarkan suara berdenging. Jika malam hari, saat seluruh mahluk tidur dan peralatan elektronik dimatikan, dengung bumi lebih jelas terdengar.

Kita tidak tahu dengan pasti sumber suara seperti terompet yang terdengar aneh di berbagai daerah. Yang jelas itu bukan sangkakala. Karena jika itu sangkakala, seharusnya semua permukaan bumi ini mendengarnya. Laporan yang ada, suara itu baru didengar oleh sebagian masyarakat di beberapa negara, diantaranya Australia, Amerika, Australia, Kanada dan Jerman. Masyarakat Indonesia, nyaman-nyaman saja, tidak mendengar suara itu.

Bukti lain bahwa itu bukan sangkakala, sebagaimana yang dilaporkan bahwa kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Ini pernah terjadi di tahun 2013, dan sebelumnnya lagi 2012. Sementara sangkakala ditiup dua kali disusul peristiwa besar kiamat.

Sebagian ahli menganalisis suara tersebut dan menemukan bahwa sebagian besar spektrum asal suara tersebut terletak dalam kisaran infrasonik, yang tidak terdengar oleh manusia. Frekuensi antara 17 Hz ke bawah. Manusia bisa mendengar suara pada frekuensi antara 20 Hz sampai 20.000 Hz.

Sementara apa yang didengar oleh manusia hanyalah sebagian kecil dari kekuataan sebenarnya dari suara-suara tersebut, karena adanya emisi akustik di frekuensi rendah dalam kisaran antara 20 Hz hingga 100 Hz yang dimodulasi (dikuatkan) oleh gelombang infrasonik ultra rendah 0,1 Hz sampai 15 Hz.
Namun apapun itu, bagi orang yang beriman, kita meyakini ini sebagai salah satu tanda kekuasaan Allah. Dan terkadang Allah tunjukkan fenomena alam yang luar biasa, agar kita semakin takut kepada-Nya. Itulah tujuan utama ketika kita menyimak fenomena alam. Bukan hanya jadi bahan wacana dan perbincangan.
Allah berfirman,
وَمَا نُرْسِلُ بِالْآَيَاتِ إِلَّا تَخْوِيفًا
"Aku tidak mengirim tanda-tanda itu melainkan untuk menakuti". (QS. al-Isra: 59).
Allahu a’lam terhadap fenomena misteri suara aneh dari langit tersebut. Yang jelas anda harus takut kepada Alloh SWT terlebih dalam hal ketidak berdayaan manusia.
Mengenai kejadian ini perlu anda membaca pula dalil tentang terompet sangkala melalui penjelasan agama.
Back to Top